Senin, 02 Juli 2012

Solo Batik Carnival (SBC) 2012


Solo Batik Carnival. Belum lama ini di Solo Jawa Tengah mengadakan acara tahunan yang sering disebut Solo Batik Carnival yang di singkat SBC tahun diadakan pada hari Sabtu 30 Juni 2012, acara milik warga solo ini memang menarik banyak perhatian orang mulai dari masyarakat Solo hingga masyarakat Indonesia ada juga turis asing yang menonton. Disini saya akan berbagi pengalaman tentang apa sih itu Solo Batik Carnival dan bagaimana sih acaranya, berdasarkan pengalaman saya dan teman – teman saya selama mengikuti acara tersebut.

Acara Solo Batik Carnival dimulai sekitar jam 20.00 WIB acara terebut diawali dengan pementasan kesenian – kesenian daerah, mulai dari tari daerah solo dan sekitarnya serta musik gamelan yang merupakan adat tradisi orang Solo, tapi menurut teman saya yang menjadi salah stu panitia untuk menonton  pementasan yang ada didalam stadiun tersebut di punggut biaya tiket masuk Rp 25.000. Malam itu yang membuat beda dengan Tahun – tahun sebelumnya adalah adanya sosok wanita cantik yang ikut memeriahkan acara Solo Batik Carnival, ya walaupun saya gag kenal sih, yap wanita tersebut adalah puteri indonesia 2011 serta didampingi puteri lingkungan 2011 dan puteri pariwisata 2011. Sayang sekali saya tidak bisa menyaksikan sendiri acara pembukaan Solo Batik Carnival yang di tempatkan di dalam stadiun sriwedari tersebut.
Pembukaan tersebut berlangsung kurang lebih 1 jam, setelah itu rombongan Solo Batik Carnival melakukan perjalanan dari stadiun sriwedari menuju balai kota surakarta yang merupakan tujuan akhirnya. Saya yang hendak menunggu di bundaran gladag sekitar pukul 20.00 WIB untuk menunggu rombongan,karena di situ masih sepi kami menuju ke depan ngarsopuro yang ternyata di sepanjang jalan banyak sekali masyarakat yang ingi menyaksikan langsung. Pukul 22.00 WIB rombongan Solo Batik Carnival sampai didepan ngarsopuro yang dawali oleh mobil bak terbuka yang menjadi tumpangan Puteri – puteri cantik tadi lalu di ikuti rombongan wanita yang memakai pakaian super indah dan terlihat mewah  yang katanya merupakan simbol batik solo disambut dengan antusias oleh warga.

Solo Batik Carnival

Solo Batik Carnival

Tidak ada komentar:

Posting Komentar